Bagaimana Negara Cina Merobohkan Gedung?



Tidak seperti lazimnya di negara lain yg menggunakan dinamit untuk meledakkan sebuah bangunan kuno atau yang tidak terpakai,
di negeri tirai bambu Cina, mereka justru menempuh cara-cara yg lebih susah dan memakan waktu lama.

Dalam hal teknologi, Cina tidaklah kalah dengan negara-negara barat lainnya, buktinya para ilmuwan di sana sudah mampu mendaratkan astronot ke luar angkasa. Untuk dunia otomotif dan gadgetpun, kehandalan dan kwalitas produksi Cina juga tidak kalah jauh dari para pesaingnya. Nah, dari gambar-gambar di bawah ini, di Cina, sebuah gedung dirobohkan bukan dengan dinamit, tapi dengan buldozer yg diangkat dulu ke ‘penthouse’ gedung. Dan dengan gigihnya, operator buldozer menggerakan buldozer sedikit demi sedikit menggerogoti gedung sampai selesai. Apakah cara merobohkan gedung ini dipakai untuk merobohkan semua bangunan secara umum di Cina atau hanya untuk kasus tertentu, saya sendiri kurang tau.

Mungkin utk kasus ini, bangunan yg ingin dirobohkan tsb berada sebelah menyebelah dengan gedung yang masih layak pakai sehingga panitia tidak menghancurkan bangunan gedung dengan dinamit.

Lainnya

Postingan Lainnya: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

Leave a Reply