Daftar Anggota Timnas Sepakbola Belanda Keturunan Indonesia



Jangan kaget gan kalau banyak sekali di antara para pemain bola tim nasional di World Cup 2010 mereka yang kebetulan berdarah Maluku. Seperti kita tau, Giovanni van Bronckhoorst adalah salah satunya. Nyong Maluku ini sudah memperkuat timnas Belanda sejak tahun 1998. Sudah banyak sekali berita yang jelas mengatakan bahwa kapten timnas Belanda ini adalah berdarah Ambon *kalau ga salah. Ternyata tidak hanya doi, anggota tim nasional bola Belanda di piala dunia 2010 ini juga berisi nama-nama beken yang keturunan Maluku alias Indonesia. Inilah daftar anggota timnas Belanda yang kebetulan berdarah Indonesia keturunan Maluku.

Ini beberapa nama pemain keturunan Maluku yang siap-siap menggantikan era Giovanni dkk beberapa tahun mendatang.

Michael Timisela, Sven Taberima, Christian Supusepa, Robert Timisela (Ajax Amsterdam), Mathija Marunaya, Gaston Salasiwa (AZ Alkmaar), Ignacio Tuhuteru, (FC Groningen), Marciano Kastirejo, Max Lohy, Stefano Lilipaly (FC Utrecht), Domingus Lim-Duan, Nelljoe Latumahina, Juan Hatumena, Petu Toisuta (FC Zwolle), Djilmar Lawansuka (Feyenoord Rotterdam), Raphael Tuankotta (21, Volendam Yunior), Justin Tahaparry (21, FC Eindhoven), Estefan Pattinasarani (17 tahun, AZ Alkmaar), Tobias Waisapy (18, Feyenoord Yunior).
Jadi, kalau orang Maluku identik dengan timnas Belanda, bukan sebuah keterpaksaan, bukan sekedar ngefans, tetapi sejarah dan hubungan persaudaraan yang masih terjalin sampai sekarang.

Ini dia foto-fotonya:

Giovanni van Bronckhoorst:

Johny Heitinga:

Demy de Zeeuw:

Nigel de Jong:

Robin van Persie:

Lainnya:

Postingan Lainnya: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

Leave a Reply