Foto ‘UFO di Australia’




Foto – Misteri Benda Asing Mirip UFO di Australia

Satu lagi berita menghebohkan, UFO muncul di Australia. Apakah benar bahwa UFO memang ‘keluyuran’ di Australia? Benda asing yang dikabarkan UFO berwarna hijau ini menjadi heboh beberapa hari ini.
Berikut ini beritanya:

Bola api hijau yang melintasi kawasan pegunungan Australia 4 tahun lalu penuh misteri. Namun kini, ilmuwan mengungkap kebenaran di balik laporan UFO itu. Setidaknya, tiga cahaya bola hijau yang lebih terang dari bulan muncul di timur laut Australia pada 16 Mei 2006. Seorang petani melihat garis biru di sisi gunung Great Divide, 120 kilometer sebelah barat Brisbane, Australia. Bola cahaya hijau ini beberapa kali terlihat di langit. Biasanya dijelaskan sebagai bagian dari meteor yang menyebabkan gelombang oksigen bermuatan listrik, fenomena yang mirip dengan aurora. Sorang pilot maskapai penerbangan komersial yang mendarat di Selandia Baru hari itu melaporkan telah melihat pecahan meteor berwarna hijau ke arah Australia. “Urutan waktu dari bola api itu menunjukkan bahwa objek hijau yang tampak merupakan bagian dari komet 73P/Schwassmann-Wachmann 3,” ujar fisikawan Stephen Hughes di Queensland University of Technology, Brisbane.
Hughes memperikarakan bahwa cahaya bola yang bersinar misterius ini selalu muncul selama badai petir. Bola api hijau itu mungkin diakibatkan aliran listrik antara tanah dan lapisan atmosfer terionisasi dikenal sebagai ionosfer di mana menyediakan energi yang dibutuhkan untuk membentuk bola cahaya.
Meteor sering dianggap sebagai UFO. Sama seperti salah paham menyangkut petir, balon atau percobaan militer. “Sebuah aliran listrik yang terbentuk antara ionosfer dan tanah membantu memecahkan misteri penampakan banyak UFO,” ujar Hughes yang merinci penemuannya ini di jurnal Proceedings of the Royal Society A.

inilah

Lainnya:

Postingan Lainnya: 1 2 3 4

Leave a Reply