Google Chrome – Browser Baru Bikinan Google


Google Chrome Google telah memulai sebuah proyek baru membuat sebuah browser open source yang
dinamakan Google Chrome (spt judul diatas). Ini menandakan bahwa mereka akan bersaing dengan Mozilla Firefox yang telah “dikencani” nya selama beberapa tahun terakhir.

Menurut sumber dari Google Blogoscoped, browser ini akan mempunyai fitur dan kemampuan :

1. JavaScript Virtual Machine yang dinamakan V8, dengan didukung oleh V8, maka browser ini akan memompa kecepatan browser menjadi beberapa kali lipat dan seperti para programmer java tahu bahwa, JVM mempunyai kelebihan di dalam menghemat memori, robust, dan reliable.

2. Google Chrome menggunakan spesial tabs di dalam tasking dari satu jendela ke jendela lain. Spesial tabs ini berbeda seperti yang tampak pada browser Mozilla kita yang tabs nya terletak dibawah address bar, tabs Google Chrome akan terletak diatas (=hmmm.. nampaknya bukan kelebihan yang patut dibanggakan ya!)

Google Chrome tabs

3. Browser mempunyai kelebihan auto-completion di address bar yg dinamakan omnibox. Kemampuan ini nampaknya memang patut dikagumi. Google Chrome akan memberikan search suggestions ketika kita mengetik kata kunci yang kita inginkan. Search suggestion yang kita berikan spt “canon digital camera” akan menjadi “digital camera”.

4. Google Chrome mempunyai fitur “speed dial” yg hampir sama dengan browser Opera, dimana memberikan thumbnails screenshot terhadap 9 halaman yang paling sering kita kunjungi dan menampilkan latest bookmark dan latest search.

Google Chrome speed dial

5. Incognito, sebuah fitur yang menjaga privasi seperti halnya Microsoft dengan InPrivate. Cara kerja dan kemampuan incognito nanti akan kita bahas lebih dalam setelah browser ini bisa didownload dan dipakai..

6. Google Chrome akan selalu / setiap saat mendownload list situs-situs berbahaya yang akan mencegah penyebaran malware/spyware/worm dan serangan-serangan lain spt phising dan pencurian identitas, dll

Dengan fitur-fitur yang wow diatas, saya rasa tidak ada lagi keraguan bagi kita utk mencoba menggunakan Google Chrome sebagai browser masa depan kita!
Kecepatan,Keamanan,Kenyamanan serta Kemudahan adalah kuncinya !

Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai kelebihan dan kinerja dari Google Chrome di blog resmi Google Blog – A fresh take on the browser
Apakah Firefox 3 dan IE8 akan ditinggalkan ? Kita buktikan saja nantinya setelah kita sudah download browser gratis tersebut!

Update hari ini (3-Sept-2008):

Link Download Google Chrome ada di FrontPage Mesin Pencari Google

Google Chrome sekarang menjadi fenomena, tadi siang barusan saja saya menemukan link untuk mendownload browser baru dari google ini terpajang di halaman frontpage search engine google. Google Chrome sekarang menjadi primadona dimana-mana, walaupun Google Chrome ini masih dalam tahap BETA version, tapi sudah jutaan orang sudah mencoba memakai browser ini. Kehadiran Google Chrome diramalkan akan mengalahkan IE8 dan Firefox. Tentunya tidak hanya kecepatan, keamanan pun menjadi konsen yang unggul dari browser baru ini. Kalau kamu mau mendownloadnya, silahkan ke :

http://www.google.co.id

tags:

browser baru
Permalink:

Tautan
 3  4  5  6  7  8  10  11  12  13  14  15  16  17  18  20  21  22  23  24  26  32  36  37  38  39  42  43  44  46  48  

19 Responses to “Google Chrome – Browser Baru Bikinan Google”

  1. 1
    ririn Says:

    Tq atas informasinya, sekali lagi sukses terus blog ini.. terus update berita terkini seputar ponsel juga ya, biar pengguna ponsel “terhibur”

    Sukses !

  2. 2
    jacks89 Says:

    Halo,

    sudah bisa didownload belum ya browser ini? Kalau bisa tolong berikan saya linknya ya..

    Thanks for support!

  3. 3
    jacks Says:

    Terima kasih informasinya, tapi boleh tahu ga cara downloadnya, dan dimana saya bisa dapatkan browser tersebut? maksudnya, URL utk mendownload nya?

    Sukses juga !

  4. 4
    webbercafe Says:

    hey bro,

    kapan saya bisa dapatkan update-annya ? apakah sudah tersedia linknya? dimana saya bisa download secara langsung? apa saya bisa percaya browser ini ? Thanks a lot ..

  5. 5
    kimyong Says:

    thanks all,

    tapi proyek ini nampaknya belum kelar banget, so tunggu aja ya ..

  6. 6
    riyan Says:

    Wah, keren banget ya, pasti browser ini akan menjadi nomor satu di dunia ! Saya pasti akan menunggumu …. !!! Watcha !!!

    Good luck, nice articles

  7. 7
    astaga Says:

    Google Chrome itu apa sih ? Apa kelebihan browser ini dibandingkan dengan browser lain yang sudah duluan berjaya ya? Apakah lebih cepat, lebih mudah? Kalau tidak, saya tdk akan mencobanya, nanti perlu waktu lagi utk melakukan adaptasi lagi..

    btw, thanks

  8. 8
    kimyong Says:

    google chrome sudah bisa kalian download disini :

    http://www.google.com/chrome/

    Tapi dengan syarat, kamu harus pakai Windows Vista.

    Kemarin link untuk download tersebut belum tersedia, sekarang sudah bisa !!!

    Try it out
    thx

  9. 9
    kimyong Says:

    @astaga,

    kelebihan google chrome sudah saya terangkan diatas, kecepatannya sangat mengagumkan, tampilannya sangat eksentrik.. kamu harus coba pakai dulu sebelum tahu mana antara firefox dan IE8 serta google chrome yang terbaik.. nanti baru kamu bisa berikan alasannya..

    thx

  10. 10
    amin Says:

    Saya rasa google chrome ini akan menjadi fenomena dimana-mana, sekarang saja menurut statistik, sudah jutaan orang mencari situs yang menyediakan download google chrome ! jadi , pasti akan jadi browser favorit di dunia..

  11. 11
    Lex dePraxis Says:

    Chrome adalah sebuah browser baru yang cukup menjanjikan! Masih versi beta begini aja udah terasa seksi dan menawan.

    Untuk sementara, di engine wordpress saya (http://hitmansystem.com/blog) tidak bisa tampilan visual rich-text editor, hanya html saja. Sayang sekali, ini cukup menganggu karena untuk mengetik dari perlu lewat dreamweaver atau software sejenisnya. Kelemahan lainnya, Chrome sepertinya perlu ditambah plugins agar lebih kaya fungsi. Yang paling awal, saya pikir, adalah mouse gestures… Saya selama ini pengguna Maxthon, dan mulai berpikir untuk pindah ke Chrome.

    Fitur paling menarik dari Chrome ya Incognito Window, ahahaha.. bisa aja mereka kepikiran akan hal itu. Disusul tentang task manager pribadi untuk tiap tab, this is genious!

    Ada kabar kapan muncul versi 1.0 nya?

    Anyways, untuk komik Chrome, rasanya nanggung gimana gitu. Saya penggemar Scott lewat karyanya Understanding Comics, tapi karyanya dalam Chrome ini terasa kaku, prematur dan tidak serius. Sayang sekali, seharusnya bisa lebih bagus lagi…

  12. 12
    kimyong Says:

    bro, thanks a lot for reviewnya, untuk versi 1.0 nya kayaknya belum dekat ini ya, mereka masih nunggu pengguna yang nantinya mungkin akan menemukan bugsnya ya..

    sekali lagi thx .. good comment

  13. 13
    cepaxu Says:

    makasih infonya. mau coba dulu walau terlambat.

  14. 14
    kumpulan tutorial, Tutorial Friendster, Tutorial Mikrotik, Tutorial Jaringan, Tutorial Wireless, Tutorial - Tutorial, Blog, Jambi, Indonesia Says:

    [...] Google Chrome – Browser Baru Bikinan Google [...]

  15. 15
    aryu Says:

    thx for sharing knowledge :D

  16. 16
    muizz Says:

    sippp. info yang bermanfaat, makasih…

  17. 17
    Ade Fajli Says:

    saya sekarang menggunakan GC. tp kok kayaknya dia tidak sincron ya ama Norton?
    Tidak seperti Mozilla.apa iya begitu?

  18. 18
    Ade Fajli Says:

    saya sekarang menggunakan GC. tp kok kayaknya dia tidak sincron ya ama Norton Internet Security?
    Tidak seperti Mozilla.apa iya begitu?

  19. 19
    Kenapa Chrome ? « ah, hanya sekedar bercerita… Says:

    [...] ada beberapa hal, berikut penjelasannya : (source : here) [...]

Leave a Reply