My Location – Mencari Lokasi Favorit dengan Perangkat Mobile


Hari Kamis Google memperkenalkan sebuah “teknologi baru” untuk mempermudah user search engine untuk mencari lokasi-lokasi bisnis tertentu yang terdekat dengan lokasi anda yang dinamakan My Location. Lokasi tertentu yang saya maksudkan ialah misalnya restoran, kantor, mall, bar, pub dan lokasi bisnis lainnya.

my location Teknologi My Location ini memperkirakan lokasi-lokasi yang tuju berdasarkan teknologi Cell ID technology yang terintegrasikan dengan Google Maps untuk Mobile. Jadi, menurut Google jika kamu ingin mencari tipe makanan seperti “Sushi”, hasil pencarian akan menampilkan lokasi-lokasi yang menyediakan sushi di sekitar koordinat kamu.

Bukan hanya itu saja, jika kamu mengetikkan kata “weather” (baca: cuaca), maka mesin pencari akan memberitahukan kepada kamu keadaan cuaca di area terdekat kamu !

Untuk sementara ini, hanya pengguna Windows Mobile dengan browser Internet Explorer Mobile dengan model handphone yang terdapat di daftar ini yang bisa mengecap pemakaian teknologi My Location. Walaupun untuk sementara ini wilayah-wilayah yang disupport hanya seputar Amerika Serikat dan Inggris, namun teknologi canggih ini akan terus dikembangkan untuk seluruh dunia.

Sebagai pemberitahuan, Google menggunakan GeoLocation API untuk mengembangkan teknologi pencari lokasi ini. Kalau kamu ingin mengembangkan API ini untuk tujuan lainpun yang bisa diintegrasikan dengan ponsel,PDA,GPS dan device lainnya, kamu bisa melakukannya

Jadi, bersabarlah, siap-siap untuk jadi pemalas..

Permalink:

Tautan
 3  4  5  6  7  8  10  11  12  13  14  15  16  17  18  20  21  22  23  24  26  32  36  37  38  39  42  43  44  46  48  

Leave a Reply