Menanam Pohon Virtual Dan Pohon Asli via iPhone


Gagasan-gagasan aneh dan inovatif biasanya muncul di saat-saat yang tidak terduga untuk sebuah teknologi. Biasanya ide-ide ini muncul ke dalam aplikasi yang berbau game, apakah itu game untuk PC, PDA maupun ponsel termasuk di dalamnya iPhone. Tetapi anda tidak akan pernah bertemu dengan ide yang ada seperti di artikel kali ini.

Ide mengembangkan sebuah software untuk iPhone yang dapat digunakan untuk melestarikan lingkungan hidup. Tentunya ini adalah sebuah gagasan sedikit aneh tapi mulia. Seperti kita tau bahwa kerusakan alam pada saat ini mencapai taraf yang sudah memprihatinkan. Kegagalan pemerintah-pemerintah di dunia mengawasi lingkungan membawa dampak yang sungguh luar biasa buruk bagi anak cucu penerus bangsa. Untuk itu seluruh daya upaya dilakukan untuk mencegah kepunahan massal, terutama melalui gagasan penghijauan di bumi ini.

Salah satu ide dikembangkan ini bernama iPhorest dimana para pemakai software ini tidak hanya bisa seolah-olah bermain game
untuk menanam pohon virtual, tetapi lebih dari pada itu, pohon yang tertanam virtual tersebut juga dapat direalisasikan secara nyata alias pohon asli.

Ketika user menanam sebuah pohon virtual, sebuah organisasi yang bernama The Conservation Fund akan membantu kita mewujudkan permainan kita yang virtual tersebut.

Software iPhorest ini akan segera dirilis dalam jangka waktu dekat ini. Silahkan dapatkan beritanya melalui halaman ini

Saat ini sudah sedikit sekali orang yang mempedulikan lingkungannya, tindakan aparat yang tidak tegas terhadap illegal logging dan lemahnya penegakan hukum membuat penebangan hutan secara liar tidak pernah mati, edukasi terhadap masyarakat yang kurang menyebabkan kerusakan ekosistem lingkungan yang mengancam kelangsungan mahkluk hidup.

tags:

yhs-fh_lsonsw
Permalink:

Tautan
 3  4  5  6  7  8  10  11  12  13  14  15  16  17  18  20  21  22  23  24  26  32  36  37  38  39  42  43  44  46  48  

Leave a Reply