“Peralatan” Memantau Jaringan HotSpot Wi-Fi Dengan AirSnare


Memang memakai jaringan hotspot Wi-Fi untuk membagi koneksi surfing internet di rumah cukup mengasyikkan, tidak perlu narik kabel panjang-panjang, cukup dengan wireless router dan sedikit konfigurasi, kita bisa membagi koneksi ke siapa pun juga. Jika kamu sering menggunakan jaringan terbuka alias open network karena client-clientmu hanya kamar-kamar di rumah dengan cakupan sinyal yang tidak kuat, tentunya ada satu permasalahan yang perlu dipertimbangkan yaitu keamanan jaringan atau network itu sendiri.

Memang konsekuensi yang paling sederhana adalah koneksi kita bisa dipakai oleh tetangga. Ya, mungkin anda orang yg cukup dermawan / murah hati. Tapi kalau tetangga anda reseh, gmn? Mungkin dia ingin mengintrusi server jaringan, melakukan cracking terhadap komputermu, mencuri password, masuk ke system untuk bobol data? Itu yang mesti diperhitungkan. Kalau ga hati-hati, dia bisa nanamin utility kecil untuk spoofing networkmu.

Untuk mencegah hal itu supaya kita dapat memantau jaringan hotspot wi-fi kita, kita bisa menggunakan software / “peralatan” bernama AirSnare. Airsnare, kita akan bisa memonitoring, memberikan warning, memproteksi secara dini adanya paket-paket data yang bermasalah. Mungkin adanya MAC address yg tidak “bersahabat” atau kiriman DHCP yang tidak diinginkan, maka AirSnare dapat memberitahukan kita secara cepat.

Airsnare dapat bekerja secara background tanpa mengganggu kerja anda lainnya. Tingkat keamanan dan sensitivas “peralatan” wi-fi network ini didasarkan bagaimana kita mensetting penggunaannya. Satu hal yg cukup mencengangkan adalah kita bisa
konfigurasi AirSnare untuk memberikan alert via email jika ada gangguan-gangguan terdapat system jaringan. Jadi, saat kita berada tidak di depan PC, AirSnare adalah mata-mata yg akan mengkontek kita sehingga kita bisa mengambil langkah lebih lanjut.

tags:

airsnare adalah,apakah wifi bisa memantau,memantau wifi kantor,peralatan wi-fi,software buat memantau wifi kita,software untuk memantau jaringan wifi
Permalink:

Tautan
 3  4  5  6  7  8  10  11  12  13  14  15  16  17  18  20  21  22  23  24  26  32  36  37  38  39  42  43  44  46  48  

4 Responses to ““Peralatan” Memantau Jaringan HotSpot Wi-Fi Dengan AirSnare”

  1. 1
    cara memantau jaringan Wi-Fi dengan air snake « Grimjoejackerjack's Blog Says:

    [...] “Peralatan” Memantau Jaringan HotSpot Wi-Fi Dengan AirSnare [...]

  2. 2
    kamal Says:

    wahhh kerennn mass

    tapi di rumah saya ngga ada wirelas

    adanya cuma seonggok modem cdma tua

    hehheee

  3. 3
    zidny Says:

    wah….makasih mas
    ini sangat membantu saya mengelola rt rw net di rumah

  4. 4
    kang_arie Says:

    patut dicoba nehhh……hehe…
    nice info..
    makasiiiiiiiiiiih banget infonya…

Leave a Reply