Memanfaatkan Fitur Narrator di Windows 7


Narrator Untuk Bantu Membaca Teks Secara Otomatis :

Windows 7 punya fitur yang dapat membacakan konten di layar. Fitur ini tidak hanya menyasar pengguna yang mengalami gangguan penglihatan atau tuna netra, tapi juga untuk memudahkan Anda membaca teks di layar, supaya mata tidak cepat lelah.
Begini cara menggunakannya.

* Jalankan program Narrator melalui menu “Start > All Programs > Accessories > Ease of Access > Narrator”
* Begitu Anda menjalankan program ini, Narrator secara otomatis akan langsung membacakan teks dari jendela yang aktif. Agar aplikasi ini membaca dengan lebih lengkap, berikan tanda cek pada “Announce Scroll Notifications”.
* Untuk mengubah suara, klik tombol “Voice Settings…”. Secara default, disediakan jenis suara Microsoft Anna yang bersuara perempuan dengan logat Inggris. Jika di PC Anda telah terinstall jenis suara lain, Anda dapat memilihnya pada daftar paling atas. Untuk mendapatkan jenis suara baru yang lebih menarik, Anda bisa mencarinya di internet dan menginstalnya di PC.
* Anda juga bisa mengubah Volume, Speed, dan Pitch dalam pembacaan teks pada menu Voice ini.
* Klik “Exit” untuk keluar dari program.

Tips: Agar Windows secara otomatis membacakan seluruh teks setiap kali dijalankan, masukkan shortcut Narrator di folder Startup pada menu Start dan aktifkan setting “Start Narrator minimized” pada program Narrator.

tags:

cara menghilangkan microsoft narrator,cara menghilangkan windows narrator,disable narator pada windows 7,cara ngilangin narator windows 7,cara setting microsoft narrator,hapus microsoft narrator,kursor tidak jalan,langkah menonaktifkan narrator windows 7,menghilangkan microsoft narator,Bagaimana cara menghilangkan narator dari komputer
Permalink:

Tautan
 3  4  5  6  7  8  10  11  12  13  14  15  16  17  18  20  21  22  23  24  26  32  36  37  38  39  42  43  44  46  48  

Leave a Reply