Monitor Benchmark Kecepatan Jaringan & Internet


Biasanya gembar gembor dari setiap ISP selalu memberikan yang muluk-muluk kepada para calon pemakai jasa mereka. Di televisi, radio, majalah, promosi gencar-gencaran dilakukan untuk mempengaruhi massa sehingga mereka tertarik. Biasanya, mereka akan memberikan angka kecepatan yang maksimal kepada masyarakat sehingga banyak orang terpikat. Angka yang fantastis yang sebenarnya tidak masuk akalpun diberikan. Tetapi ketika pemakai sudah mencobanya, mereka akan sadar bahwa ISP tersebut tidak tepat janji.

Pakai sebulan dua bulan, baru rasakan bahwa iklan-iklan tersebut terlalu mengada-ada. Nah, untuk fairnya, lebih baik kita secara pasti melakukan tes benchmark kecepatan internet dengan software yang kita punya sendiri.
Walaupun di internet disediakan, tapi kita juga bisa downnload gratis ke komputer lokal kita.
Kita bisa ukur kecepatan bahwa untuk speed jaringan lokal. Dengan program bernama Real Network Monitor, kita bisa melakukan monitoring.
Adapter-adapter yang disupport adalah Dialup, Bluetooth, LAN and Wireless Connections.
Tes benchmark yang bisa dilakukan adalah Download & Upload Speed, Maximum Download & Upload Speed dan lain-lain. Dengan antarmuka yang bersahabat walaupun sederhana, kita bisa membaca dengan gamblang pelaporan statistik kecepatan yang fair sehingga kita bisa melakukan penilaian dari hari ke hari bahkan dari bulan ke bulan. Nah, jika anda penasaran dengan janji para penyedia layanan internet, pakai software ini.

tags:

AIDEE BARHONADI PUTRA
Permalink:

Tautan
 3  4  5  6  7  8  10  11  12  13  14  15  16  17  18  20  21  22  23  24  26  32  36  37  38  39  42  43  44  46  48  

Leave a Reply